How do you make a plastic bag holder?

  2023-09-19 

  888

Tahukah Anda bahwa wadah tas plastik dapat membantu menjaga dapur dan ruang penyimpanan tetap rapi? Membuat wadah tas plastik buatan sendiri adalah cara yang ekonomis dan ramah lingkungan untuk menyimpan tas plastik yang sering digunakan.

Tas plastik adalah benda sehari-hari yang sering kita temukan di rumah. Mereka sering digunakan untuk membawa belanjaan atau menyimpan barang. Namun, jika tidak diatur dengan baik, tas plastik dapat menyebabkan kekacauan dan kekacauan di dapur atau ruang penyimpanan. Itulah mengapa memiliki wadah tas plastik yang rapi sangat penting.

Berikut adalah panduan langkah-demi-langkah tentang cara membuat wadah tas plastik sederhana:

Langkah 1: Persiapkan Bahan dan Alat

Sebelum memulai proyek ini, pastikan Anda memiliki semua bahan dan alat yang diperlukan. Anda akan membutuhkan kain atau anyaman tali, gunting, jarum dan benang, atau mesin jahit (jika Anda memiliki satu), serta pita atau tali elastis.

Langkah 2: Ukur dan Potong Bahan

Ukur dan potong bahan sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan untuk wadah tas plastik Anda. Ukuran yang umum adalah sekitar 30-40 cm x 60-70 cm. Anda juga dapat memutuskan untuk membuat ukuran yang lebih besar atau lebih kecil tergantung pada seberapa banyak tas plastik yang ingin Anda simpan.

Langkah 3: Jahit Sisi dan Bagian Bawah

Mulailah dengan melipat kain menjadi dua dengan sisi yang diinginkan berada di dalam. Jahit keempat sisi kain secara bersamaan, kecuali satu sisi di bagian atas yang akan menjadi tempat masuk tas plastik. Pastikan untuk menjahit dengan kuat untuk menghindari kerusakan atau robek di masa mendatang. Setelah itu, jahit juga bagian bawahnya untuk membentuk wadah yang solid.

Langkah 4: Buat Lubang Masuk Tas Plastik

Pada sisi yang tidak dijahit di bagian atas kain, buat beberapa potongan kecil dengan jarak yang merata di sepanjang sisi tersebut. Potongan-potongan ini akan berperan sebagai lubang masuk tas plastik. Pastikan memotong cukup kecil untuk mencegah tas plastik keluar secara acak, tetapi masih cukup besar untuk memasukkan tas dengan mudah.

Langkah 5: Tambahkan Pita atau Tali Elastis

Untuk membuat wadah tas plastik lebih mudah digunakan, tambahkan pita atau tali elastis di sekitar lubang masuk tas plastik. Gunakan gunting untuk membuat beberapa potongan pita atau tali elastis dengan panjang yang cukup untuk melingkari bagian atas wadah tas plastik. Kemudian, jahit pita atau tali elastis di sekitar lubang masuk sehingga dapat terjepit dengan aman dan tas tidak jatuh.

Langkah 6: Hias Sesuai Selera

Sekarang, wadah tas plastik dasar sudah selesai. Namun, Anda dapat meningkatkan penampilan wadah dengan menambahkan hiasan atau dekorasi sesuai selera. Anda dapat menggunakan pita, kain bernuansa, atau aksesoris lainnya untuk membuatnya terlihat lebih menarik.

Langkah 7: Mulailah Mengisi Wadah dengan Tas Plastik

Setelah wadah tas plastik selesai, saatnya mengisi wadah dengan tas plastik yang ingin Anda simpan. Lipat tas plastik secara rapi dan masukkan melalui lubang masuk yang telah Anda buat. Pastikan untuk menekan tas-tas secara teratur untuk mengoptimalkan ruang penyimpanan di dalam wadah.

Membuat wadah tas plastik buatan sendiri tidak hanya merupakan pilihan yang hemat biaya, tetapi juga merupakan solusi yang ramah lingkungan untuk mengatur tas plastik yang sering digunakan di rumah. Dengan mengikuti panduan langkah-demi-langkah ini, Anda dapat menciptakan wadah tas plastik yang mudah digunakan dan terlihat rapi dalam waktu singkat. Jadi, mengapa tidak mencoba membuat wadah tas plastik Anda sendiri hari ini?

Keep in
touch
      Thank you very much for your interest in our company.
  Our task is to improve the level of service and product quality, and constantly meet the needs of customers is the goal we have been actively pursuing, which is our strategic priority to win long-term customer recognition.
If you have any questions, you can contact us according to the following contact information,we will reply to you in the shortest time, thank you.